Bupati Karo Terkelin Brahmana Hadiri RAT CU Bahagia ke 39 Tahun di Kabanjahe

Bupati Karo Terkelin Brahmana

topmetro.news – Bupati Karo Terkelin Brahmana SH bersama Ketua TP PKK Kabupaten Karo Sariati Terkelin Brahmana menghadiri acara Rapat Anggota Tahunan (RAT) CU (Credit Union) Bahagia untuk tahun buku 2019 yang ke-39 tahun, Sabtu (15/2/2020), di Jambur Lige Kabanjahe.

Ketua Umum CU Bahagia Junias Tarigan dalam laporannya mengatakan, anggota CU Bahagia saat ini mencapai 9 ribu lebih, khusus beragama Katolik yang tersebar di berbagai kecamatan di Kabupaten Karo.

Perlu diketahui, katanya, pada tahun 2017 di tingkat Provinsi Sumut, CU Bahagia masuk kategori terbaik. Lalu di tahun 2018 dan 2019 mendapat predikat CU terbaik di Karo, karena memiliki kelebihan telah menggunakan aplikasi dan buku tabungan seperti bank.

Berkaitan dengan itu, Junias berharap dukungan dari Bupati Karo, agar CU Bahagia dapat tampil ‘Go Nasional’. Bukan lagi tingkat provinsi dan kabupaten saja. Tapi bisa tampil ke Istana Negara menerima penghargaan, sesuai motto CU Bahagia ‘Bangkit Iman, Bangkit Ekonomi’.

“Yang membanggakan lagi, CU Bahagia akan melakukan studi banding dalam meningkatkan pelayanan ke tingkat nasional. Sehingga besar harapan kami kepada Pemkab Karo dan DPRD Karo dapat menampung anggaran di APBD Karo,” ujarnya.

Modal Go Nasional

Bupati Karo Terkelin Brahmana dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya terhadap prestasi yang telah diraih CU Bahagia. Karena dengan keunggulan yang dimiliki telah mengharumkan Tanah Karo, di tingkat provinsi dan menuju tingkat nasional.

“Manajemen pengelolaan CU Bahagia merupakan modal untuk go nasional. Pemkab Karo sangat bangga dan apa yang dibutuhkan dari pemkab pasti kami dukung,” tandas Terkelin.

“Keberhasilan ini diraih tentu berkat kerja keras semua pihak. Maju terus CU Bahagia dengan tetap tekun dan bekerja sungguh-sungguh. Sehingga target ke kancah ‘Go Nasional’ dapat segera dicapai,” sambungnya.

“Slogan ‘Pro Ecclesia et Patria’ yang berarti untuk gereja dan untuk negara harus dipegang teguh sebagai warga negara yang baik serta sebagai warga Gereja Katolik yang benar,” ujar Terkelin.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Koperasi Karo Adison Sebayang menyatakan, CU Bahagia selama yang diketahuinya sangat tertib adminitrasi. Hal ini terbukti, ketika Dinas Koperasi diminta untuk mengaudit, hasilnya sungguh memuaskan.

“Ke depannya, disarankan CU Bahagia dalam melaksanakan RAT agar lebih awal setiap tahun. Sebab itu menjadi penilaian dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil sesuai Peraturan No. 11/2018 yang menyatakan, agar CU seluruh Indonesia melaksanakan RAT paling lama setiap tahun Bulan Maret,” katanya.

Di penghujung acara, Panitia RAT CU Bahagia memberikan kesempatan kepada Bupati Karo Terkelin Brahmana, bersama anggota DPRD Karo Pujiati Ginting dan Ketua TP PKK Kabupaten Karo Sariati Terkelin Brahmana menyerahkan bingkisan kepada anak sekolah SD yang juara 1, 2 dan 3 di setiap sekolahnya.

reporter | FP Pinem

Related posts

Leave a Comment